Fakultas Psikologi dan Pendidikan

Perkembangan sosial ekonomi yang ditandai oleh proses industrialisasi dan komersialisasi yang didukung oleh teknologi informasi mutakhir telah mendorong perubahan dan kemajuan di berbagai sektor kehidupan yang menuntut kesiapan sumber daya manusia. Perkembangan demikian memerlukan para sarjana yang memahani manusia secara utuh, baik pada aspek mental-ruhaniah, kebutuhan akan perkembangan diri, interaksi antar individu serta aspek manusiawi lainnya.

Fakultas Psikologi dan Pendidikan bertujuan menjadi pusat unggulan (Center of Excellence) untuk menghasilkan sarjana  yang profesional dan kompeten dengan memadukan dimensi intelektual, moral dan spiritual. Fakultas Psikologi & Pendidikan terdiri dari beberapa program studi, yaitu program studi psikologi, program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan program studi Dakwah (konsentrasi Healing & Counseling). Fakultas Psikologi & Pendidikan ini merupakan salah satu respon untuk memenuhi kebutuhan yang makin meningkat akan ketersediaan dan peran dari sarjana dalam seluruh sektor pembangunan masyarakat.

Proses akademik pada Fakultas Psikologi & Pendidkan menggunakan pendekatan active learning dengan lebih memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mengeksplorasi pengetahuan teoritik di bidang psikologi melalui pemanfaatan ICT (Information, Communication Technologi) serta pengalaman praktek di laboratorium dan di lembaga-lembaga yang membutuhkan.