IMG 0881 (1024×683)

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Karena atas limpahan nikmat-Nya, tugas booklet Perlindungan dan Kekerasan pada Anak dapat selesai pada waktunya. Terima kasih kepada Ibu Nurfadilah, M.Psi yang telah membimbing kami dalam menyelesaikan tugas akhir ini.

Pemerintah Indonesia telah memiki beberapa kebijakan yang terkait dengan kekerasan dan perlindungan anak.  Namun sosialisasi mengenai kebijakan tersebut belum meluas secara merata di masyarakat. Hal ini menyebabkan masyarakat menjadi kurang tanggap ketika menghadapi permasalahan yang terkait dengan kekerasan pada anak. Mengingat hal ini, kami mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Angkatan 2012 mencoba membantu untuk mensosialiasikannya dalam bentuk buku saku.

Penyusunan buku ini dilakukan melalui studi literatur dan wawancara kepada beberapa pihak yang terkait. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada:

  1. Ibu Astrid (Lembaga UNICEF Jakarta)
  2. dr. Yoga (Dosen Fak.Kedokteran UI)

Buku ini disajikan dalam bentuk tanya jawab dan uraian singkat berdasarkan literatur yang ada. Kami berharap semoga buku ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pendidik anak usia dini.

Untuk meilhat isi Booklet Perlindungan dan Kekerasan Pada Anak, dapat diunduh melalui link dibawah ini.

{filelink=88}

{filelink=89}

{filelink=90}

{filelink=91}

{filelink=92}

{filelink=93}