skip to Main Content

Keberhasilan Mahasiswa Prodi Psikologi Mempresentasikan Hasil Penelitian di Universitas Tunku Abdul Rahman, Kampar, Malaysia

Satu lagi bukti peran serta mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia di kancah internasional. Sebuah prestasi membanggakan dihasilkan oleh mahasiswa Program Studi Psikologi melalui tim penelitian mahasiswa yang terdiri dari Iwan Hadi Gautama, Hapsari Amalina, Paramita Kurniyatni Kinasih, Putri Devis Viragupti dan Mutiara Wulan Ramadhani (Psikologi 2009). Mereka diundang untuk mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan sewaktu mengikuti mata kuliah Metodologi Penelitian di semester III. Pada Presentasi yang digelar pada hari Jum’at, 2 November 2012, tim yang diwakili oleh  ini mempresentasikan penelitian yang berjudul “ The Influence of Playing Online Game to The Community Formation”. Presentasi ini mendapat sambutan hangat dari seluruh peserta yang hampir keseluruhan merupakan dosen dan peneliti dari berbagai negara. Tim dari Program Studi Psikologi UAI merupakan satu-satunya peserta yang masih berstatus mahasiswa, dan satu-satunya berasal dari Indonesia. Salah satu bentuk penghargaan terhadap penelitian ini, Tim Prodi Psikologi mendapat standing applause dari seluruh peserta konferensi. Salah seorang peserta asal Australia mengungkapkan ketertarikannya terhadap penelitian ini karena fenomena yang sama pun tengah terjadi di Australia.
Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat menjadi motivasi bagi prodi Psikologi pada khususnya dan Universitas Al Azhar Indonesia pada umumnya untuk berprestasi lebih baik lagi.

Back To Top